KELUARGA BESAR GURU DAN STAFF SD STELLA MARIS MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI RAYA 1 MUHARRAM"

Selasa, 01 Agustus 2017

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Share

MPLS singkatan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau dulu dikenal dengan nama MOS telah dilaksanakan unit SD Stella Maris BSD selama tiga hari dari tanggal 17 – 19 Juli 2017.
Pada hari pertama semua siswa-siswi berkumpul di lapangan untuk berkenalan dengan Bapak/Ibu guru karyawan SD Stella Maris. Selain itu siswa-siswi juga menuliskan harapan dan cita-cita yang ditempelkan pada balon dan mainan pesawat terbang kertas. Hal ini mempunyai makna bahwa harapan dan cita-cita siswa-siswi SD Stella Maris haruslah setinggi balon yang dilepaskan ke angkasa. Hari kedua siswa-siswi diberi kebebasan mengekpresikan diri untuk menunjukkan kebanggaan terhadap Sekolah Stella Maris melalui kreatifitas pemanfaatan barang bekas untuk membuat majalah dinding.
Hari ketiga siswa-siswi beraktivitas di dalam kelas bersama wali kelas masing-masing yang diisi dengan kegiatan membentuk pengurus kelas seperti : ketua kelas, kelompok piket, dan tata tertib kelas.
Dengan adanya MPLS ini diharapkan siswa-siswi SD Stella Maris semakin mengenal lingkungan sekolah tempat belajar, mengenal semua warga SD Stella Maris serta siswa-siswi nantinya mampu meraih harapan dan cita-cita seperti yang mereka tuliskan pada hari pertama MPLS dengan mengikuti semua proses pembelajaran.
(Anna Marga)


0 comments:

Posting Komentar