KELUARGA BESAR GURU DAN STAFF SD STELLA MARIS MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI RAYA 1 MUHARRAM"

Senin, 18 Desember 2017

Character Building

Share

Character Building adalah salah satu kegiatan sebagai bentuk komitmen dari sekolah Stella Maris bahwa karakter menjadi dasar yang harus dibangun dengan kuat dalam diri siswa. Membangun karakter tentu tidak cukup dengan peraturan normatif dan nasihat, tetapi siswa harus diberi ruang dan waktu untuk mengimplementasikan nilai-nilai "kebaikan" melalui kegiatan yang ada.
Character Building yang dilaksanakan tanggal 8 Desember 2017 di SD Stella Maris adalah kegiatan membangun karakter yang dikonsep dengan berbagai wahana. Melalui aktivitas di dalam wahana, siswa dieksplorasi baik secara pengetahun kognitif, ide kreatif dan karakternya. Banyak wahana yang harus siwa lalui yaitu : wahana dekat dengan alam, wahana gadget, wahana kampung bahasa, wahana fun cooking, wahana gerak dan ekspresi, wahana angka cantik, wahana cakrawala dunia, wahana Bahasa Inggris, wahana games, dan wahana seni dan kreasi.
Semua aktivitas dalam setiap wahana dibingkai dalam satu tema besar yaitu bunga. Sangat banyak nilai yang termanifestasi dalam diri siswa yang tidak disadari oleh mereka di saat melakukan kegiatan yaitu : peduli, tanggung jawab, menghargai, bekerja sama, dan mandiri. Ketika nilai-nilai itu muncul dalam diri siswa, maka hal ini mengindikasikan bahwa kegiatan yang dirancang sudah mampu memberikan dampak membangun, memperbaiki, dan mempertajam karakter mereka. (By : Marcus)

0 comments:

Posting Komentar